Bila Al-Qur'an Bicara Mungkin Dia Akan Menangis



  1. WAktu engkau masih kanak-kanak, kau laksana kawan sejati ku....
  2. Dengan wudhu, aku kau sentuh dalam keadaan suci...
  3. Aku kau pegang, kau junjung dan kau pelajari...
  4. Aku engkau baca dengan suara lirih atau pun keras setiap hari...
  5. Setelah usai engkau pun slalu mencium ku mesra...
  6. Sekarang engkau telah dewasa...Tampak na kau sudah tak berminat lagi pada ku...
  7. Apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah ????
  8. Menurut mu barang kali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuan mu ???
  9. Atau menurut mu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja ???
  10. Sekarang aku engkau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dimana menyimpan na...
  11. Aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu...
  12. Kadang kala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertakwa...
  13. Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan setan...
  14. Kini aku lebih banyak tersingkir, di biarkan dlm kesendirian, kesepian n berdebu, diatas lemari,
  15. didalam laci, aku engkau pendam kan....
  16. Dulu, pagi-pagi sekali surah-surah yang ada pada ku, engkau baca beberapa halaman...
  17. Sore hari na aku kau baca beramai- ramai bersama teman mu di surau...
  18. Sekarang, pagi-pagi sambil minum kopi, engkau baca koran pagi atau nonton berita TV...
  19. Waktu senggang, engkau sempat kan membaca buku karangan manusia...
  20. Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang suci yang datang dari ALLAH Yang Maha Sempurna,engkau campakan, engkau abaikan dan engkau lupakan...
  21. Waktu berangkat kerja pun kadang engkau lupa baca sepetik ayat yg ada pada ku (Basmalah)...
  22. Di perjalanan engkau lebih asik menikmati musik duniawi....
  23. Tidak ada kaset/CD yang berisi ayat ALLAH yang terdapat pada ku di laci mobil mu...
  24. Sepanjang perjalanan, radio mu selalu tertuju ke stasiun radio favorit mu...
  25. Aku tahu kalu itu bukan stasiun radio yang senantiasa melantunkan ayat ku...
  26. Di meja kerja mu tidak ada aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja...
  27. Di komputer mu pun kau putar musik favorit mu....
  28. Jarang sekali engkau putar ayat-ayat ku melantun...
  29. E-mail teman mu yang ada ayat-ayat ku pun kadang kau abaikan....
  30. Engkau terlalu sibuk dengan urusan dunia mu...
  31. Benar lah dugaan ku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakan ku....
  32. Bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam-jam di depan TV...
  33. Menonton pertandingan bola,musik atau film dan sinetron....
  34. Di depan komputer berjam-jam engkau betah duduk, hny utk membaca berita murahan n gambar sampah....
  35. Waktu pun cepat berlalu,aku menjadi semakin kusam dalam lemari...
  36. Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin di makan kutu...
  37. Seingat ku hanya awal Ramadhan engkau membaca ku kembali....
  38. Itu pun hanya beberapa lembar dari ku...
  39. Dengan suara dan lafal yang tidak semerdu dulu...
  40. Engkau pun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membaca ku....
  41. Apakah koran, TV, radio, komputer, dapat memberi mu pertolongan ???
  42. Bila engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba engkau akan diperiksa oleh para Malaikat suruhan-NYA. Hanya dengan ayat-ayat ALLAH yang ada pada ku engkau dapat selamat...
  43. Sekarang engkau begitu enteng membuang waktu mu...
  44. Setiap saat berlalu...Berkuranglah jatah umur mu...
  45. Dan akhir na kubur senantiasa menunggu kedatangan mu...sewaktu-waktu,apabila MALAIKAT maut mengetuk pintu rumah mu....
  46. Bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati...
  47. Di akherat dirimu nanti... aku yg akan membantu engkau membela diri...
  48. Bukan koran yang engkau baca yang akan membantu mu dari perjalanan di alam akhirat...
  49. Tapi aku lah "AL-Qur'an" Kitab Suci mu. Yang senantiasa setia menemani dan melindungi mu...
  50. Pegang lah aku lagi...Baca lah kembali aku setiap hari...
  51. Karena ayat-ayat yang ada pada ku adalah Ayat Suci...
  52. Yang berasal dari ALLAH, Tuhan Yang Maha Mengetahui...
  53. Yang di sampaikan oleh Jibril kepada Muhammad Rasullullah Shallallahu 'alaihi wasallam...
  54. Keluarkan lah segera aku dari lemari atau laci mu...
  55. Jangan lah lupa bawa kaset/CD yang ada ayat-ayat ku dalam laci mobil mu...
  56. Letak kan aku selalu di depan meja kerja mu... Agar engkau senantiasa mengingat Tuhan mu...
  57. Sentuhilah aku kembali...... Baca dan pelajari aku lagi......Setiap datang na pagi dan sore hari Seperti dulu.....Dulu sekali....
  58. Waktu engkau masih kecil, lugu dan polos.....Di surau kecil kampung mu yang damai.....
  59. Jangan aku engkau biar kan sendiri..... Dalam bisu dan sepi...............

    SILAHKAN UNTUK MEMBERI KOMENTAR YANG POSITIF DAN JANGAN LUPA MENGISI BUKU TAMU YANG TELAH TERSEDIA. SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI

    comment 0 komentar:

    Post a Comment

     
    © Selamat Datang di Evi Andri Blog | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and M symptoms | Edit by Blog MA
    Powered by Blogger
    SELAMAT DATANG DI BLOG EVIANDRIK | DAPATKAN BERBAGAI MACAM ARTIKEL ISLAMI DAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA BLOG EVIANDRIK | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG EVIANDRIK